Fakta Unik dari Lampu Surya

Fakta Unik dari Lampu Surya

Fakta Unik dari Lampu Surya – Pemanasan Global dan perubahan iklim menjadi perhatian banyak warga di Dunia beberapa tahun belakangan ini. Hal ini kemudian yang menjadikan para Profesor untuk mengembangkannya untuk menjadi sesuatu yang sangat bermanfaat bagi Manusia.

Fakta Unik dari Lampu Surya

Salah satu hal yang cukup mengambil perhatian dunia adalah penemuan panel Surya. Panel Surya sangatlah bermanfaat untuk manusia dalam memanfaatkan pemanasan global. Sebagai contoh panel Surya dapat menjadi salah satu yang berguna seperti tiang lampu solar cell.

Tujuan dibuatnya panel Surya ini tak lain untuk menggunakan cahaya matahari agar menjadi energi yang cukup bermanfaat bagi banyak orang. Bahkan dalam beberapa dekade belakangan ini panel Surya menjadi salah satu alat yang cukup banyak digunakan masyarakat di Dunia.

Lalu tahukah Anda sejak kapan panel Surya dibuat dan digunakan oleh banyak orang?

Pada kesempatan kali ini kami akan menjawab pertanyaan tersebut untuk Anda semua. Pada tahun 1839 fisikawan muda Edmond Becquerel telah menemukan efek fotovoltaik. Efek ini dikenal sebagai proses yang menghasilkan tegangan atau arus listrik ketika terkena cahaya atau energi radiasi. Banyak dari orang menggunakan efek ini untuk membuat tiang lampu solar cell.

Terinspirasi dari karya Edmond, ahli matematika Perancis bernama Augustin Mouchot mulai membuat mesin bertenaga Surya pada tahun 1860-an. Tapi ini pun masih cukup jauh dari bayangan kita mengenai tiang lampu solar cell.

Pada tahun 1883, Charles dari New York menciptakan panel Surya pertama dengan menggunakan selenium dengan lapisan tipis emas. Hingga saat ini banyak orang yang mengembangkan penemuan para orang pintar ini. Dengan hadirnya penemuan ini banyak pabrikasi tiang lampu jalan yang mencoba mengadu nasib dengan membuat lampu hemat energi.

Sesungguhnya tidak hanya tiang lampu solar cell saja yang dibuat dengan panel Surya ini. Banyak alat – alat lainnya yang menggunakan energi matahari agar dapat hidup dengan sempurna. Namun lebih banyak orang menggunakan energi matahari ini untuk daerah – daerah terpencil pedesaan yang tidak mendapatkan energi listrik.

Sesungguhnya ada point minus dan plus nya juga sih dari energi panel surya ini, selain dapat menciptakan tiang lampu solar cell, panel surya ini juga dapat membantu masyarakat yang ingin menikmati cahaya dengan bantuan energi matahari dan tidak perlu mengeluarkan biaya listrik tiap bulannya.

Mungkin itu saja penjelasan yang dapat kami sampaikan untuk Anda semua, apabila dari penjelasan diatas ada yang kurang dimengerti Anda dapat meninggalkan pertanyaan pada kolom komentar yang tersedia. Untuk Anda yang sedang mencari pabrikasi tiang lampu jalan dapat mengunjungi website dibawah ini ya, sampai jumpa semoga bermanfaat untuk Anda semua.

 

 

Comments

Popular Posts