Cara Merawat Tiang Lampu jalan

 

Cara Merawat Tiang Lampu jalan

Cara Merawat Tiang Lampu jalan – Mungkin dari kalian semua ada yang suka mengoleksi tiang lampu jalan? Lalu apakah kalian mengerti bagaimana merawat tiang lampu jalan itu dengan baik dan benar? Jika kita tidak mengetahui bagaimana langkah yang tepat dalam merawat tiang lampu jalan dengan tepat pastinya tiang lampu yang kita miliki akan cepat rusak, sangat merugikan bukan.

Cara Merawat Tiang Lampu jalan

Maka dari itu kami disini ingin menjawab semua pertanyaan yang datang kepada kami mengenai cara merawat tiang lampu jalan dengan tepat. Memang sesungguhnya tiang lampu jalan merupakan hal yang biasa saja namun jika tidak ada kesadaran dalam merawat tiang lampu solar cell akan sangat merugikan untuk kalian semua serta orang di sekitar kalian pula.

Untuk kalian waktu pertama kali mendatangi pabrikasi tiang lampu jalan, hal apa yang kalian ingin tanyakan kepada mereka. Harga? Model? Atau apa, memang itu merupakan salah satu pertanyaan ketika kalian ingin membeli. Namun untuk Anda yang sudah membeli akan sangat wajib untuk mempertanyakan bagaimana cara merawatnya bukan.

Disini kami mengambil informasi yang sangat bermanfaat ini dari salah satu pabrikasi tiang lampu jalan yang menjual berbagai macam kebutuhan tiang lampu jalan di Indonesia. Agung Bersama Indonesia atau ABI sebutannya, mereka menjual berbagai macam tiang lampu jalan dengan harga serta kualitas yang sangat baik untuk Anda.

Tidak usah tunggu lama – lama lagi langsung saja kita simak penjelasan mengenai perawatan tiang lampu jalan diantaranya:

Perawatan Kabel Instalasi

Mengapa harus dilakukan perawatan pada kabel instalasi? Karena banyak kita lihat penggalian – penggalian untuk pemasangan Telkom, air PDAM memberikan goresa pada kabel. Di mana goresan yang terjadi dapat menyebabka konsleting dan bahkan bisa terbakar. Maka dari itu sesekali harus dilakukan pengecekkan kebocoran pada kabel instalasinya. Bagaimana caranya? Dilihat dari volt meter yang terbaca.

Perawatan tiang listrik

Pengecekkan tiang lampu jalan baik tiang lampu solar cell maupun biasa perlu menjadi perhatian. Karena belum semua pemasangan tiang lampu menggunakan bahan galvanis yang anti korosi sehingga tidak mudah roboh. Maka dari itu untuk daerah kawasan pantai yang udaranya terkontaminasi dengan suhu garam akan mudah korosi jika tidak menggunakan bahan tiang galvanis.

Perawatan Cahaya Lampu

Setiap lampu memiliki masa untuk dapat bertahan dengan cahayanya hingga ada pergantian lampu. tidak terkecuali jika Anda menggunakan tiang lampu solar cell yang menggunakan energi matahari pun tetap akan berganti lampu. karena panel surya hanya sebagai penyerap energi, tapi jika sudah lama penggunaan tetap lampu akan mengalami penggelapan atau kabel terputus.

Penggunaan Batas Controller

Controller biasanya digunakan pada tiang lampu jalan. Perlu adanya pembatasan dalam charge dan discharge baterai. Karena baterai pun memiliki kapasitas untuk menyimpan daya, sebaiknya jangan terlalu over charge.

Penyimpanan daya pada tiang lampu solar cell kisaran 13,8 hingga 14,8 volt. Kalau Anda ingin lebih banyak menyimpan daya sebaiknya tambahkan satu buah panel surya dan mengganti lampu dengan watt lampu LED yang dapat mengisis baterai lebih banyak.

Mungkin itu saja penjelasan yang dapat kami sampaikan untuk Anda semua, apabila ada penjelasan yang kurang dimengerti Anda dapat meninggalkan pertanyaan pada kolom komentar yang tersedia atau dapat mengunjungi website ABI untuk menanyakan lengkap mengenai tiang lampu jalan.

Sumber : Supplier tiang lampu jalan di Indonesia

 

Comments

Popular Posts